NTRL Exclusive Interview : Band itu harus Happy dan Berkarya dengan Jujur NTRL Exclusive Interview : Band itu harus Happy dan Berkarya dengan Jujur
NTRL adalah satu trio paling besar di kancah musik rock Indonesia. Band yang sudah terbentuk sejak lebih dari 2 dekade lalu ini memulai karirnya... NTRL Exclusive Interview : Band itu harus Happy dan Berkarya dengan Jujur

Soundcorners.com – NTRL adalah satu trio paling besar di kancah musik rock Indonesia. Band yang sudah terbentuk sejak lebih dari 2 dekade lalu ini memulai karirnya dengan nama Netral dengan personil awal Bagus, Bimo, dan Mitten, lalu setelah keluarnya Bimo, dan berpulangnya almarhum Mitten, masuklah Eno, dan Coki mengisi posisi yang kosong. Tim SoundCorners berhasil mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai langsung NTRL di sela-sela kesibukan latihan di studio yang terletak di daerah Tebet.

“Proses bikin lagunya sih selalu dimulai dari ngejam, kalo lirik kan tugasnya om Bags, kadang gue sama om Coks juga bantuin pilihin kata-kata yang enak buat lirik” jelas Eno tentang proses kreatif di tubuh NTRL. Meskipun musik NTRL terhitung musik yang keras dan memacu adrenalin, tidak menjadi halangan musik NTRL bisa diterima di telinga pendengar musik mainstream dari Sabang sampai Merauke. “gue juga heran, sempet di sela-sela interview radio, ada netralizer yang nelfon dan bilang terima kasih lagu Netral Sudah menyelamatkan dia dari bunuh diri” cerita om Bags (sapaan akrab Bagus NTRL)

Meskipun nama NTRL dapat dikatakan salah satu band paling berpengaruh di Indonesia, hal tersebut tidak menjadikan para personil NTRL menjadi lupa daratan. “biasa aja sih, kita kemana-mana juga naik ojol, makan juga di warteg, bayar juga, masa rockstar makan di warteg, disuruh bayar pula! haha” canda om Coki. Hal ini patut dicontoh oleh band-band baru yang tengah naik daun untuk tidak merasa diatas angin, dan terus berkarya menciptakan musik yang keren. “mungkin prosesnya beda kali ya, dulu kita ngerasain susahnya hidup sebagai musisi, kalo sekarang mungkin lebih cepet terkenalnya dari bukan siapa-siapa menjadi siapa” tanggapan para personil NTRL tentang maraknya star syndrome di kalangan musisi Indonesia.

Masih banyak lagi yang dibahas di Exclusive Interview kali ini. Untuk kalian yang penasaran, silahkan saksikan NTRL Exclusive Interview hanya di kanal youtube SoundCorners. Jangan lupa comment, like, share, dan subscribe ya!!

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.