RAPEME, GRUNGE BAND DARI DEPOK RAPEME, GRUNGE BAND DARI DEPOK
Jakarta, soundcorners.com - RapeMe adalah salah satu grup musik asal kota depok, yang terbentuk pada 19 april 2014 silam. berdiri di antara tradisi... RAPEME, GRUNGE BAND DARI DEPOK

Jakarta, soundcorners.com – RapeMe adalah salah satu grup musik asal kota depok, yang terbentuk pada  19 april 2014 silam. berdiri di antara tradisi dan siklus tranding era milenial membuat RapeMe menunjukkan identitas dirinya untuk menepis keresahan opini-opini publik dari sudut pandang yang selalu mengucilkan keseimbangan dalam kehidupan. Kewarasan mereka dalam berfikir dan bertindak kreatif serta berpendapat yang berbalut kritik keras, penuh dengan rasa kepedulian dan kemandirian, tertoreh dalam setiap syair lagu-lagu mereka.

Mengawali debutnya dengan racikan sound era 90an RapeMe telah menapaki riuhnya panggung musik underground tanah air. Di gawangi oleh kiki maulana sebagai gitar vocal, bobby kalasuso sebagai backing vocal dan bass, reza nugroho sebagai pemain drum, telah melahirkan album petama mereka yang bertajuk “Mata hati jiwa” pada 14 desember 2019 lalu dalam bentuk rilisan fisik handmade.

Batal menggelar tour di berbagai kota di indonesia dalam rangka promosi album perdana RapeMe di tahun 2020 kemarin akibat adanya pandemi virus diberbagai negara, tidak menyurutkan semangatdan ide-ide kreatif mereka untuk terus berkarya. Alih-alih mengisi kegiatan dalam melewati masa pandemi, RapeMe justru memilih untuk memproduksi karya terbaru mereka dalam bentuk album kedua yang mereka beri judul ” POLA PIKIR”.

Beberapa video clip pun  dalam album terbaru ini telah selesai di garap dengan konsep yang sederhana dan dilakukan secara mandiri oleh mereka ber3. Mulai dari pengambilan stock shoot menggunakan camera smartphone masing-masing personil dan editing yang dikerjaan oleh sang bassis bobby menggunakan aplikasi yang sering dijumpai melalui play store, Dengan  segala ketebatasan dan peralatan seadanya mereka mengirim sebuah sinyal untuk terus melakukan sesuatu meski dalam kondisi apapun dan bukan menjadi sebuah halangan untuk terus produktif.

Bila nuansa kemarahan generasi yang lahir pada pasca  perang Dunia ke-2 di era 90an dipicu oleh Vietnam Pop Culture yang kasar dan kemuakan pada MTV, RapeMe justru lahir sebagai perwakilan dari kota depok dengan menulis lirik-lirik sarkastik dan terang tanpa tedeng aling-aling.

Berikut nama personil RAPEME:

Kiki Maulana   – Vocal + Guitar

Bobby Sandhy  – Bass + Backing vocal

Reza Nugroho   – Drum

Link social media:

Instagram                        : rapeme1904

Facebook                         : rapeme1904

Twitter                              : @rape_me1904

Youtube                           : rapeme1904

Basecamp:

Jln. Tole Iskandar Simpangan Depok

Gg. Jaha Rt.02/20 Kec. Sukamaju Kel. Cilodong

Kode Pos 16475

Contact person :

Email : rapeme1904@gmail.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.