Review CASIO CDP-S350 : Piano Digital untuk Pemula dengan Fitur Arranger Review CASIO CDP-S350 : Piano Digital untuk Pemula dengan Fitur Arranger
Mungkin anda yang baru memulai belajar piano sering dihadapkan untuk memilih digital piano yang ideal namun memiliki harga yang terjangkau, cobalah untuk melirik produk... Review CASIO CDP-S350 : Piano Digital untuk Pemula dengan Fitur Arranger

Soundcorners.com – Mungkin anda yang baru memulai belajar piano sering dihadapkan untuk memilih digital piano yang ideal namun memiliki harga yang terjangkau, cobalah untuk melirik produk dari Casio yang satu ini. Ya, Casio CDP-S350 adalah digital piano entry level yang memiliki banyak kemampuan. Dengan bodi yang slim dan ringan untuk ukuran digital piano (sekitar 11 kg), digital piano ini dibekali 700 macam suara yang berkualitas baik yang dapat di-split dan layer. Dari sisi tuts, Casio CDP-S350 ini memiliki 88-keys scaled hammer action generasi ke 2 dengan maximum 64 polyphony, yang memberikan respons permainan yang baik, cukup untuk pemain pemula, hobbyist atau bahkan pemain professional yang memiliki budget terbatas.

Salah satu fitur yang jarang ada pada digital piano sekelasnya adalah fitur rhythm. Casio CDP-S350 memiliki bulit-in rhythm 200 rhythms yang masing-masing memiliki 2 variasi, fill-in, intro dan ending. Apabila menurut anda rhythm built-in masih belum sesuai selera anda, masih ada slot 10 user rhythms yang mana anda bisa mendownload gratis rhythm seseuai selera anda disitus casio.kairosmultijaya.com.

Bila anda melihat selintas panel depan digital piano ini, lalu muncul apakah mudah pemakaian digital piano ini? Anda dapat memilih suara dan rhythm dengan menekan kategori suara lalu men-dial untuk memilih suara yang anda inginkan. Untuk masuk ke fungsi lainnya pun cukup gampang, apalagi kalau anda sudah terbiasa dengan digital piano atau keyboard, pastilah tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi untuk mengoperasikannya. Alternatif lain, anda bisa menghubungkan via kabel USB ke gadget iOS atau Android anda dan menginstall aplikasi Chordana Play for Piano agar anda lebih leluasa memilih suara dan rhythm dan setiing sesuai selera. Dan jangan lupa, Casio CDP-S350 juga menyediakan 32 slot untuk menyimpan registration memory, sehingga anda dapat memanggil ulang settingan anda secara instan, hal ini bermanfaat sekali bila anda memanfaatkan digital piano ini untuk keperluan pentas.

Hal menarik lainnya dari digital piano ini adalah, Casio CDP-S350 bisa beroperasi dengan menggunakan battery alkaline ukuran AA sebanyak 6 buah. Ini akan bermanfaat bila anda harus berlatih dirumah namun kondisi rumah sedang tidak ada listrik atau mungkin untuk kebutuhan outdoor dimana jauh dari terminal listrik. Estimasi durasi pemakaian dengan menggunakan battery bisa mencapai 4 jam untuk pemakaian terus menerus, tapi tentu saja dipengaruhi seberapa keras volume yang keluar dan kondisi suhu selama pemakaian.

Dengan tersedianya koneksi USB type A, anda bisa menyimpan dan me-loading backup data registrasi dan juga me-loading data rhythm. Melalui koneksi USB type B, anda juga bisa menghubungkan ke PC/Mac dan juga iOS/Android dan menggunakan aplikasi Chordana Play For Piano.

Kesimpulannya, Casio CDP-S350 ini adalah digital piano kelas pemula (entry level) namun memiliki fitur unik yang menjadikannya nilai tambah lebih dari sekedar digital piano biasa.

Spesifikasi

  • Jumlah tuts: 88 tuts weighted action keyboard
  • Jumlah polyphony: 64 not (32 not untuk beberapa suara)
  • Suara: 700 suara
  • Irama: 200 built-in, 10 user
  • Efek: reverb dan chorus
  • Song bank: 1 demo, 152 built-in song, 10 user
  • Song recorder: 6 tracks
  • Registration memory: 32
  • Fungsi lain: metronome, tuning, transpose, octave shift, scale tuning, one touch preset, auto harmonize, arpeggiator, pitch-bend wheel,General MIDI level 1, MIDI via USB, USB flash drive port, audio in, auto power-off.
  • Dimensi: 132.2 x 23.2 x 9.9 cm
  • Berat: 10.9 kg.
  • Aksesoris bawaan: music stand, ac adaptor, damper pedal (SP3)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.