Review  CASIO Digital Piano PX-S1000 : Digital Piano yang Simple dengan Tampilan Mewah Review  CASIO Digital Piano PX-S1000 : Digital Piano yang Simple dengan Tampilan Mewah
Casio PX-S1000 memiliki sound source Multi-dimensional Morphing AiR (Acoustic & intelligent Resonator) yang menghasilkan detail suara yang lebih ekspresif. Dengan 192 notes polyphony dan... Review  CASIO Digital Piano PX-S1000 : Digital Piano yang Simple dengan Tampilan Mewah

Soundcorners.com – Mewah, itu kesan pertama ketika melihat digital piano ini. Dengan desain polished top panel yang glossy, digital piano yang memiliki tagline “slim, stylish, and smart” memang menggoda sekali untuk dicoba.

Casio PX-S1000 memiliki sound source Multi-dimensional Morphing AiR (Acoustic & intelligent Resonator) yang menghasilkan detail suara yang lebih ekspresif. Dengan 192 notes polyphony dan 5 level sensitivitas dan key-off, menunjang keberadaan 88 keys smart scaled hammer action dengan tekstur ebony dan ivory yang menjadikan permainan piano anda lebih realistis, apalagi jika ditambah penggunaan opsional 3-pedal unit SP-34 yang mendukung kemampuan half-pedal, tentu akan memberi sensasi permainan yang lebih baik.

Disektor suara, Casio PX-S1000 memiliki 18 suara yang bisa di-layer dan split, bahkan diatur balance volume nya. Untuk memperkaya karakter suaranya, Casio PX-S1000 dilengkapi dengan efek hall simulator (4 tipe), surround (2 tipe), chorus (4 tipe), DSP preset dan brilliance (6 level).

Mungkin bila anda bertanya, apakah semua suara dan setting yang disebutkan diatas dapat mudah dioperasikan dengan tombol yang minimalis di Casio PX-S1000? Untuk menjawab masalah ini, maka anda perlu menghubungkan digital piano ini via kabel USB ke aplikasi Chordana Play for Piano digadget iOS atau Android anda. Melalui aplikasi ini, anda dapat melakukan detail setting dengan lebih mudah, selain itu bisa digunakan sebagai MIDI player dan PDF music sheet reader.

Untuk merekam permainan atau latihan anda, Casio PX-S1000 dilengkapi 2 track recorder dengan total kapasitas 10.000 notes.

Salah satu fitur unik di digital piano ini adalah kemampuannya untuk koneksi via bluetooth, sehingga anda dapat memainkan lagu kesukaan tanpa harus repot dan masalah noise bila menggunakan kabel aux konvensional. Untuk melengkapi portabilitasnya, Casio PX-S1000 dapat dioperasikan dengan menggunakan battery alkaline ukuran AA sebanyak 6 buah, dan mampu bertahan kurang lebih untuk pemakaian 4 jam.

Casio PX-S1000 ini sudah dilengkapi USB type B class compliant, sehingga anda toidak perlu lagin menginstall driver untuk menghubungkan ke aplikasi digital audio workstation, seperti ProTools, Logic dan lain-lain.

Kesimpulannya, Casio PX-S1000 ini cocok untuk anda yang menginginkan digital piano portable yang memiliki feel dan suara yang ekspresif dan dan realistis, namun masih dalam memiliki harga yang terjangkau. Cocok dengan tagline yang disandangnya: “Slim, Stylish and Smart”.

Spesifikasi

  • Jumlah tuts: 88 graded weighted keys, 5 level sensitivitas
  • Jumlah polyphony: 192-notes
  • Suara: 18 suara (dengan fungsi layer dan split)
  • Efek: acoustic simulator, hall simulator, chorus, surround, chorus, DSP, brilliance
  • Music library: 60 lagu
  • Recorder: 2-tracks, approx. 10.000-notes total
  • Fungsi lain: tuning, transpose metronome, duet mode, bluetooth v5 audio connection, MIDI via USB, audio-in, half-pedal damper (via SP-34 pedal), auto resume, auto power-off, panel lock.
  • Dimensi: 132.2 x 23.2 x 10.2 cm
  • Berat: 11.2 kg
  • Aksesoris bawaan: music stand, ac adaptor, damper pedal (SP3).

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + one =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.