Selamat Jalan Irfan ‘ROTOR’ Sembiring Selamat Jalan Irfan ‘ROTOR’ Sembiring
Jakarta, soundcorners.com – Kabar duka datang dari kancah musik tanah air, kemarin (16/2/21) sang gitaris dan vokalis band metal Rotor Irfan Sembiring telah berpulang.... Selamat Jalan Irfan ‘ROTOR’ Sembiring

Jakarta, soundcorners.com – Kabar duka datang dari kancah musik tanah air, kemarin (16/2/21) sang gitaris dan vokalis band metal Rotor Irfan Sembiring telah berpulang. Kabar duka ini sontak menghebohkan para pecinta musik tanah air yang mengagumi sepak terjang Rotor Band. Pasalnya, Almarhum Irfan Sembiring baru saja memiliki rencana untuk merilis ulang album Rotor bertajuk Behind The 8th Ball dengan beberapa musisi pilihannya seperti Makki Parikesit, Bakkar Buf Thaim dan Tyo Nugros.

Menguak historis Industri metal di Indonesia akan familiar dengan band Rotor dan tentunya sosok Irfan Sembiring. Pasalnya, inilah cetak biru metal di Indonesia untuk eksis dalam industri musik di Indonesia dan menjadi influence band-band metal lainnya untuk serius dalam industri musik cadas.

Memulai dari komunitas yang sedikit dan tidak ada major label untuk memasuki industri musik dengan genre metal, tidak mematahkan semangat Irfan Sembiring dan line up band Rotor untuk terus menunjukkan taringnya untuk memasuki industri musik bergenre thrash metal, meskipun pada tahun 1992 band metal di Indonesia tidak dilirik oleh para promotor musik maupun label rekaman.

Relasi dari musisi hingga akhirnya bisa bertemu dengan Setiawan Jodi dan manggung di rumahnya disaksikan Sepultura langsung merupakan langkah awal Rotor dirilis secara major label walaupun tidak menjadi opening band ketika Sepultura tour ke Indonesia. Seperti apa detail kisahnya? Saksikan di channel youtube soundcorners.com

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + nineteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.