Suara Resahnya Dampak Pandemi ala Flamingo Dalam singel “Bingung” Suara Resahnya Dampak Pandemi ala Flamingo Dalam singel “Bingung”
Padang, soundcorners.com- Pandemi yang belum tentu kapan akan berakhir tak membuat Flamingo Berhenti berkarya. Hal ini dibuktikan dengan melepas karya terbaru mereka bertajuk "Bingung" Suara Resahnya Dampak Pandemi ala Flamingo Dalam singel “Bingung”

Padang, soundcorners.com- Pandemi yang belum tentu kapan akan berakhir tak membuat Flamingo Berhenti berkarya. Hal ini dibuktikan dengan melepas karya terbaru mereka bertajuk “Bingung”

Flamingo dibentuk pada 12 oktober 2017. Hadir dengan mengusung genre Reggae, band yang lahir di kota Padang, Sumatera Barat ini resmi merilis single yang berjudul “Bingung”.

Melalui karya tersebut, Flamingo mencoba untuk menyuarakan keresahan mereka terkait persoalan lingkungan sosial yang membingungkan terkait sampah, pandemi virus, peraturan yang aneh, dan banyak lagi. Menurut Woo (Vocalist Flamingo),

“keadaan yang terjadi di indonesia saat ini bagi kami sudah sangat meresahkan dan juga bikin bingung, efek dari adanya pandemi ini sangat berdampak besar di lingkungan masyarakat, mulai dari hoax yang bertebaran, peraturan peraturan yang banyak di tentang, hingga berimbas ke banyak sektor. Bagi kami, masyarakat indonesia tidak hanya sedang dilanda virus covid-19 namun juga mulai dilanda virus bingung yang parah” ujar Woo.

Secara musikal mereka mendapat pengaruh dari musisi dan band seperti: Bob Marley, Mellow Mood, dan Chronnix.

“Reggae bukan hanya tentang musik, cinta dan kebahagiaan saja tapi reggae juga tentang perlawanan dan keresahan. Di karya ini kami mencoba untuk menyebarkan keresahan kami dalam bentuk sebuah lagu. Karena dari pada bingung bingung melulu ada baiknya kami nyanyikan kebingungan itu” jelas Woo.

Flamingo ditunggangi oleh 6 Mahasiswa asal Kota Sungai Penuh, Jambi yang tengah menempuh pendidikan di Sumatera Barat. Woo (Vocal), Dodok (Gitar), Bamb (Gitar), Ramu (Bass), Ahdi (Keyboard), Arif (Drum).

Lagu Bingung resmi dirilis pada akhir bulan juni 2021. Rilisan ini dapat dinikmati melalui berbagai platform digital yaitu: Spotify, Apple Music, Itunes, Deezer dan lain lain. Setelah merilis single “Bingung“ secara digital, Flamingo berrencana akan segera merilis music video (video klip) “Bingung” di Youtube dalam waktu dekat.

“Semoga pandemi ini cepat berakhir dan kita bisa beraktifitas normal kembali” tutup Woo”.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.