Tahan Dulu, Lagu Bertema Ramadhan dari Giring Ganesha & Family Sematkan Brass Section Tahan Dulu, Lagu Bertema Ramadhan dari Giring Ganesha & Family Sematkan Brass Section
Jakarta, soundcorners.com - Bulan suci Ramadhan telah tiba. Momen yang paling ditunggu adalah waktu saat berbuka puasa. Suara adzan Maghrib menjadi terdengar lebih merdu... Tahan Dulu, Lagu Bertema Ramadhan dari Giring Ganesha & Family Sematkan Brass Section

Jakarta, soundcorners.com Bulan suci Ramadhan telah tiba. Momen yang paling ditunggu adalah waktu saat berbuka puasa. Suara adzan Maghrib menjadi terdengar lebih merdu dari biasanya. Setelah menahan lapar dan dahaga, berbuka puasa tentu memberikan kenikmatan tersendiri bagi kita. Hal ini yang disampaikan Giring Ganesha bersama keluarganya lewat lagu yang berjudul Tahan Dulu.

“Lagu ini bercerita tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali.” ujar suami dari Cyntia Ganesha ini.

Giring Ganesha mengungkapkan, “Dulu waktu di Nidji pernah beberapa kali bikin lagu religi. Kali ini dengan Musica Studios mendapatkan kesempatan lagi. Lagu ini sangat unik, karena melibatkan langsung istri saya Cynthia serta anak-anak tercinta yaitu Aisha, Zidan, Abraham dan Jasmina.”

 

“Kami komitmen membuat lagu rhohani yag ceria, tidak dengan nuansa sedih, ini yang unik dan segar dari singel yang kami rilis di bulan Ramadhan kali ini”, tambahnya.

Bonita Rachel selaku sutradara music video menjelaskan,

“Jadi konsep music video lagu ini menggunakan teknik pengambilan one take shot. Alur ceritanya adalah ketika mereka sedang ngabuburit hingga waktu berbuka puasa. Gambaran suasananya tentang kehidupan keluarga yang harmonis dan menyenangkan. Kita ambil cerita bertema keluarga karena terlihat lebih ekspresif dan natural.”

Bahkan, proses kreatifnya tidak mengadopsi instrumen musik-musik rohani pada umumnya, melainkan instrumen di gunakan lebih detil dengan hasil suara yang unik, salah satunya penambahan Brass section.

“Waktu bikin lagu ini mereferensikan yang belum dilakukan di lagu religi, yaitu adanya instrumen brass section, itu yang di minta sama Giring juga, dan tidak menyematkan alat musik gambus agar berbeda aja dari musik rohani umumnya,”tukas Arlan  Djoewarsa dari Musica studio’s

Lagu Tahan Dulu dari Giring Ganesha & Family rilis pada 16 April 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, JOOX, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di Youtube dan Vidio Musica Studios. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di Youtube Musica Karaoke.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + fourteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.