Tia Veres Solo Karier Dengan Single Perdana “Tetap Cinta” Tia Veres Solo Karier Dengan Single Perdana “Tetap Cinta”
Jakarta,soundcorners.com - Tia Veres yang telah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1996, meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul “Tetap Cinta” pada 12 September... Tia Veres Solo Karier Dengan Single Perdana “Tetap Cinta”

Tia Veres Solo Karier Dengan singel Perdana “Tetap Cinta”

Jakarta,soundcorners.com –  Tia Veres yang telah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 1996, meluncurkan lagu terbarunya yang berjudul “Tetap Cinta” pada 12 September 2021. Lagu “Tetap Cinta” mengadopsi genre  pop rock ini merupakan karya Tia Veres di tahun 2021.

“Single saya yang berjudul ‘Tetap Cinta’ dirilis pada tanggal 12 September 2021. Lagunya mengenai seorang wanita yang menyukai seorang pria tapi dia enggak berani mengungkapkannya gitu. Jadi bertahun-tahun dia simpen cintanya itu sampai akhirnya pria itu ternyata juga mencintai wanita itu. Kenapa wanita itu tidak mau mengungkapkannya ? Karena dia merasa malu dan  perbedaan pandangan hidup, jadi enggak mungkinlah akan terjadi. Tetapi karena berbalas, akhrinya mereka jadian. Walaupun di sekelilingnya tidak menyetujui.” ungkap Tia Veres didepan awak media pada Senin (27/9).

Tia mengungkapkan projek singel ini sudah digarap sejak tahun 2010, namun dengan berbagai  faktor singel ini baru bisa dirilis pada tahun 2021,

“Sebenarnya lagu ini sudah lama saya ciptakan yaitu sekitar tahun 2010. Saat itu memang sudah kita bikin aransemennya yang dibantu teman-teman saya, dulu kita satu band. Cuma karena saat itu kesibukan masing-masing dari personilnya, sehingga lagu  tersebut belum sempat dipubliskasikan  akhirnya grup itu tidak aktif lagi. Jadi di tahun 2021 saya mengaransemen ulang”, tukasnya.

Lagu “Tetap Cinta” idenya dari curhatan seorang teman yang kemudian membuat Tia Veres mendapatkan ide untuk lagu tersebut yang dibuat hanya dalam waktu seminggu. Mengenai proses rekaman lagu “Tetap Cinta”, Tia Veres menjelaskan tidak mengalami kesulitan berarti karena untuk aransemennya telah dikerjakan oleh Khalid Lamando dan ia tinggal mengisi vokal di studio.

“Bikin intonasi dan lirik hanya menggunakan akustik gitar. Namun ketika masuk sesi rekaman saya sematkan beberapa instrumen musik dengan adopsi karakter sound rock 80-an dengan dukungan sistem digital.” Paparnya.

Meskipun saat ini Tia meluncurkan lagu dengan format sebagai solois, namun ia tidak meninggalkan konsep band.

“Pada tahun 1996 saya itu memiliki gonta ganti band. Jadi sekarang pun saya tetap ngeband, tetapi band sendiri yaitu Tia Veres and Friends. Dari tahun 1996 sampai sekarang saya tetap di musik. Sebenarnya sudah lama saya pingin bikin solo tapi saya tidak tahu bagaimana untuk ini itunya sampai tahun 2021 ini saya memutuskan harus berkarya karena  sayang sekali karena di tahun 2010 saya sudah buat, sayang kalau tidak dipublikasikan,” tambah Tia.

Sementara, untuk promo lagu “Tetap Cinta” akan juga meluncurkan video musik yang saat ini masih dalam proses editing yang melibatkan Imam ash sebagai tim kreatif dalam video klip dan cover artwork singel “Tetap Cinta”.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − fifteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.